PENGUMUMAN PEMBERKASAN ULANG BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Azaz Ditemukan Meninggal di Sungai Buntung


Sidoarjo – Azaz Azika (15) korban tenggelam di sungai Buntung, desa Bungurasih, kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal, pada Minggu (23/12) sekitar pukul 16.25 WIB.

Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Irwan Feri mengatakan, jenazah korban ditemukan di lokasi yang berada pada koordinat 7° 20' 57.8" S 112° 44' 46.88" E.

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, selanjutnya jenazah Azaz dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk divisum oleh tim DVI, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya sejak Sabtu (22/12) malam, lanjut Feri, tim SAR gabungan telah berupaya mencari keberadaan korban dengan mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit), yaitu dua SRU Air dan satu SRU darat.

SRU pertama dan kedua melakukan penyisiran di sungai Buntung, dimulai dari TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan). Penyisiran di sungai ini dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel) bertenaga 25 PK.

Kedua SRU yang menyisir sungai Buntung secara bergantian ini beberapa kali melakukan manuver perahu. Manuver ini bertujuan untuk menimbulkan gelombang air yang besar, agar korban yang diduga ada di dasar sungai dapat terangkat ke permukaan.

Sementara itu, SRU ketiga bersama warga sekitar melakukan pemantauan melalui jalur darat di beberapa titik yang dicurigai sebagai tempat tersangkutnya korban, misal di jembatan fly over Bungurasih.

SRU ketiga juga menyebarkan informasi tentang kecelakaan yang menimpa korban kepada warga sekitar. Hal ini bertujuan bila ada warga yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan segera melapor kepada petugas yang sedang melakukan pencarian.

Selain tim Kantor SAR Surabaya, upaya pencarian korban ini juga melibatkan peran serta dari Polsek Waru, BPBD kabupaten Sidoarjo, TAGANA, RAPI, BP Pramuka Sidoarjo, dan warga sekitar.

Berdasarkan informasi dari saksi mata, kronologi kecelakaan yang dialami korban ber-awal saat Ia berenang di sungai Buntung bersama teman-temannya. Diduga korban terseret arus sungai saat berupaya berenang menepi. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
23 December 19:10 WIB