HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Delapan Jenazah Korban Pesawat Dimonim telah di evakuasi ke Oksibil


Oksibil – Hari ini minggu (12/8) Sebanyak 40 orang Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, POLRI serta Instansi terkait yang tergabung dalam proses evakuasi Pesawat Dimonim PK HVQ yang jatuh di gunung Menuk kampung Okatem Distrik Serambakon Kabupaten Oksibil berjalan lancar. Tim SAR Gabungan berjalan kaki sejauh 4 jam untuk sampai di titik lokasi musibah melalui jalur darat dengan berjalan kaki.

Satu Korban yang masih hidup atas nama Jumaidi (12) di temukan oleh Tim SAR gabungan dan di evakuasi terlebih dahulu ke Posko Utama Oksibil. Jumaidi mengalami patah tangan kanan serius akibat beturan saat terjadi kecelakaan. Kepala Kantor Kantor SAR Jayapura Putu Arga Sujarwadi saat di konfirmasi di lapangan bahwa korban korban selamat telah sampai di RSUD Oksibil. “ korban tiba dirumah sakit Oksibil pukul 12.35 dan saat ini sedang medapatkan perawatan intensif oleh dokter”, kata Putu Arga.

IMG-20180812-WA0119.jpg

Sementara ke delapan korban lainnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan rencana akan di evakuasi melalui jalur darat oleh Tim SAR. Jenazah tiba di RSUD Oksibil pukul 12.45 WIT dan langsung dilakukan pemeriksaan dan identifikasi oleh pihak dokter.

IMG-20180812-WA0118.jpg

Putu Arga menambahkan bahwa korban hidup atas nama Jumaidi rencana akan diterbangkan ke Rumah sakit Bayangkara Polda Papua dengan menggunakan pesawat Dimonim Air pukul 13.35 WIT untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sementara 2 jenazah Pilot dan copilot kan di terbangkan ke sentani pada senin (13/8) dan 6 jenazah lainnya akan diserahkan kepada pihak keluarga korban mengingat kondisi korban masih dapat dikenali. (yd/hms)



Kategori Kecelakaan Penerbangan , Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : nita
12 August 19:10 WIB