DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Hari Ketiga Pencarian Korban Kecelakaan Kapal, Satu Orang Dalam Pencarian


Pangandaran, 03 Oktober 2019-  Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban hingga pukul 17.00 WIB (02/10/19). Dikarenakan hasil pencarian masih nihil dan berdasarkan hasil evaluasi  dan pertimbangan teknis di lapangan, pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada hari ini.
 
Operasi SAR Kecelakaan Kapal Nelayan Jaya Abdi Terhempas Gelombang di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe Ds Karang Jaladri Kec Parigi Kab Pangandaran memasuki hari ketiga pencarian. Dengan metode pencarian yaitu penyisiran permukaan air dan darat.
 
“Rencana Operasi SAR hari ketiga, pukul 08.00 Wib tim SAR Gab akan melaksanakan pencarian korban An. Elan Suherlan (47 th) dengan membagi tim menjadi 2 sektor. Sektor Satu  melakukan pencarian di sekitar Muara Bojong Salawe dengan luas area pencarian 3.7 KM dengan alut yg digunakan yaitu 2 kapal jukung nelayan. Sedangkan Sektor dua melakukan pencarian dengan menyisir pantai Pelabuhan Pangandaran sejauh 1 KM dengan alut yang digunakan yaitu Binocular” Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.
 
Adapun unsur Gabungan yang terlibat yaitu Pos TNI AL Pangandaran, BPBD Pangandaran dan Nelayan setempat. Dengan alut yang digunakan yaitu 2 Unit Perahu Jukung Nelayan, 1 unit Binocular dan 1 set Peralatan komunikasi

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Humas
4 October 9:29 WIB