DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Hut ke – 74 RI: Terus Bekerja, Menuju Basarnas Unggul, Menuju Indonesia Unggul


JAKARTA – Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayor Jenderal Nugroho Budiwiryanto, S.IP., M.M bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke – 74 RI, Sabtu (17/8). Bertempat di lapangan upacara Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) upacara yang berlangsung selama 45 menit ini bertujuan mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus menggugah semangat kebangsaan untuk mencintai dan membangun Indonesia. 

Mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju, Nugroho saat membacakan Sambutan Kepala Basarnas meminta kepada seluruh pegawai dan pejabat agar terus bekerja guna mewujudkan Basarnas dan Indonesia unggul. 

“Saya titip pesan kepada saudara-saudara aparatur Basarnas baik yang berada di Kantor Pusat maupun yang berada di Kantor SAR seluruh Indonesia, berikan rasa empati yang tinggi, berikan rasa aman dan nyaman bagi bangsa dan rakyat Indonesia melalui kerja nyata, turun kelapangan dan bantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR secara cepat dan tepat. Tentunya hal itu agar selaras dengan visi Basarnas yaitu mewujudkan Basarnas yang andal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa sar di wilayah NKRI”, ujar Jenderal Bintang Dua yang mewakili Kepala Basarnas. 

Nugroho menambahkan agar seluruh pegawai Basarnas mempertahankan prinsip dasar yaitu Profesional, Sinergi dan Militan agar dapat menjawab tantangan dan mencapai target yang ditetapkan serta memenuhi harapan publik akan pelayanan SAR yang cepat dan prima.

Pada kesempatan ini juga diberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. (Nv)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 August 10:00 WIB