DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Jatuh di Sumur Sedalam 30 Meter Korban Berhasil dievakuasi oleh TIM SAR Gabungan


Maumere, 14/08/2019. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere pukul 06.45 WITA menerima laporan dari Madon Anggota Polres Sikka bahwa seorang jatuh ke sumur sedalam 30 meter di Jl. Soekarno Hatta, Ilegetang Maumere. Madon menyampaikan korban terjatuh pukul 06.15 WITA. 

Selanjutnya pukul 07.55 WITA 11 personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang diketahui bernama Maria Goreti Sari, berusia 62 tahun.

Tiba di lokasi pukul 07.05 WITA tim langsung berkoordinasi dengan Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, BPBD Sikka, Dinsos Sikka, dan Masyarakat Sekitar. Proses evakuasi berlangsung sekitar 2 jam, tepatnya pukul 09.15 WITA tim gabungan berhasil menemukan dan mengeluarkan korban dari dalam sumur. Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia dan jasadnya langsung dibawa ke RSUD TC. Hillers Maumere. 

“Operasi SAR terhadap 1 orang warga yang jatuh di sumur telah kami laksanakan dengan aman, lancar dan selamat. Laporan Kami terima pada pukul 06.45 WITA sementara kejadiannya pada pukul 06.15 WITA, Tim diberangkatkan dari kantor SAR menuju lokasi dan tiba dilokasi kurang lebih 07.05 WITA dan langsung dilaksanakan proses evakuasi oleh TIM SAR Gabungan, pada pukul 09.15 WITA Korban Berhasil dievakuasi dari dasar sumur ke atas dan selanjutnya dibawa ke RSUD TC.Hiller Maumere", jelas 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana selaku SAR Mission Coordinator (SMC).


"Saya Selaku Kepala Kantor dan selaku SMC mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dan terutama seluruh personil komodo rescue yang bekerja dengan professional, sinergi, dan militan untuk tugas-tugas kemanusiaan", pungkasnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
14 August 15:05 WIB