DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kabasarnas Tinjau Persiapan Latihan Bersama untuk HUT TNI Ke-74


Jakarta -- Bertempat di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat kamis 26 september 2019 Basarnas (team pasukan PBB) dilakukan bersama Bakamla (Badan Keamanan Laut), BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), di lapangan B6 pintu masuk Jiexpo Kemayoran pukul 07:30 Wib. Pasukan berlatih untuk menyemarakan HUT TNI ke 74 yang akan dilaksanakan dibandara Halim Perdana Kusuma tanggal 05 oktober 2019 kegiatan dibagi menjadi 6 sesi: gladi parsial 16 sampai dengan 19 september, gladi gabungan 23 sampai 26 september, gladi kader 29 september, gladi kotor 30 september, gladi bersih 03 oktober. Pelaksaan puncak 05 oktober 2019 

Pimpinan BAKAMLA dihadiri oleh Sekretaris utama BAKAMLA Laksamana Muda BAKAMLA Suprianto Irawan M.M, sedangkan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito,S.E., M.M, didampingi oleh Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan Dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Diketrur Sarana dan Prasarana Yuri Afiuddin, Direktur Sistem Komunikasi Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji. 

Antusias peserta pelatihan dalam mengikuti baris berbaris sangat terlihat dari keseriusan team dalam mengikuti setiap aba-aba yang di komandoi oleh Tentara, yang mengajarkan bagaimana cara berbaris yang benar, melangkah, istirahat, persiapan serta lakukan yel-yel yang menyemarakan pelatihan tersebut. inti dari pelatihan ini bukan saja untuk memenangkan suatu kompetensi melaikan untuk menanamkan jiwa kebersamaan (Korsa), agar semua merasakan lelah menjadi bahagia sedih menjadi gembira karena kucuran keringat disaat latihan adalah modal utama untuk mencapai tujuan kemenangan yang hakiki. Perayaan HUT TNI Ke 74 ini diharapkan BASARNAS bukan saja mengambil andil keikut sertaan dalam PBB (Pelatihan Baris Berbaris) tapi diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan. 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
26 September 14:05 WIB