KAKEK 70 TAHUN TERSESAT SEPULANG DARI LADANG


KARANGASEM --- Kakek paruh baya dikabarkan belum kembali dari ladang sejak Minggu (2/9/2018) malam. Hari itu I Nengah Deresta pergi menengok menantunya yang berada di dekat ladang. Berdasarkan penuturan dari pihak keluarga, I Nengah Deresta sudah sempat bertemu mantunya dan dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Namun sampai dengan petang ia tak kunjung tiba. Karena merasa khawatir mereka berupaya mencari dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

IMG-20180903-WA0050.jpg

Kantor pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan tentang hilangnya kakek 70 tahun tersebut siang tadi, Senin (3/9/2018) pukul 14.50 Wita. Keterangan dari Kalak BPBD Karangasem bahwa target adalah warga Banjar Pakel,Desa Sangkan, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. "Segera setelah terima laporan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem dengan 7 orang personil bergerak menuju lokasi," jelas Ardana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Alut yang digunakan yakni 1 unit Rescue Car Type I dilengkapi peralatan SAR Mountenering dan peralatan pendukung lainnya. Sekitar 1 jam perjalanan tim rescue tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan potensi SAR terkait serta pihak keluarga.

IMG-20180903-WA0049.jpg

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di seputaran ladang dan menyisiri sungai yang lokasinya berdekatan dengan posisi diduga target hilang. Akhirnya pada pukul 16.20 Wita I Nengah Deresta berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Ia berada di pinggir sungai dalam kondisi kelelahan, sekitar 4 KM arah barat dari ladang. Kuat dugaan kakek nahas tersebut tersesat terlalu jauh dan tak mampu meneruskan perjalanan pulang. "Setelah ditemukan selanjutnya korban dibawa ke puskesmas setempat untuk memastikn kondisi kesehatannya," tutup Ardana.



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : nita
3 September 23:25 WIB